Monday, March 28, 2016

CARA MENGGANTI PASSWORD WIFI- endart materi

Pada saat ini jaringan Wifi bisa dijangkau hampir di semua tempat, pada umumnya daerah perkotaan. kafe-kafe sudah banyak menyediakan layanan wifi gratis untuk menarik pengunjung untuk datang sambil menikmati sajian yang ada. Sayangnya jaringan tersebut rata-rata tidak luas hanya terbatas pada wilayah tertentu.

Karena wifi seperti sudah menjadi kebutuhan primer khususnya untuk muda. Sebagai pebisnis, ada baiknya jaringan wifi diproteksi dengan password. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas wifi tetap bagus.

Untuk pelanggan Speedy personal atau yang baru saja memakai jasa speedy, mengganti password wifi mungkin agak sedikit membingungkan, namun disini akan dibahas bagaimana cara mengganti password speedy.

Cara Mengganti Password WIFI


  • Kenali jenis modem Speedy yang digunakan, biasanya speedy tahun 2012 keatas menggunakan modem TP-LINK TD-W8951ND, tiap pemasangan speedy baru (2015) bisa jadi jenis modem akan memiliki IP yang berbeda, namun pada umumnya adalah 192.168.1.1 cara mudah untuk mengetahui IP adalah cukup melihat kabagian bawah modem, disana akan ada IP Adress serta Username dan Password.
  • Masuk ke browser yang dimiliki, rekomendasi gunakan Google Chrome. Kemudian ketik IP Adress modem atau 192.168.1.1 tekan enter, tunggu hingga masuk ke dasboard modem.


Penting...Apabila mengalami kesulitan saat masuk ke menu settingan atau loading browsernya lama pada saat masuk ke url 192.168.1.1 lakukan langkah berikut, tutup terlebih dahulu semua browser, restart PC / Laptop, matikan pula modem speedy. Setelah PC / Laptop pada posisi on hidupkan kembali modem speedy, kemudian buka kembali browser dan ketik ulang 192.168.1.1 ke browser.

  • Nama Pengguna Masukkan admin
  • Sandi masukkan admin
  • Setelah masuk ke menu dasboard speedy pilih menu interface setup kemudian wireless. Geser kebawah untuk menemukan menu SSID. Untuk mengganti nama wifi speedy, ubah pada kolom SSID ini. Sementara untuk mengubah password speedy pilih kolom atau menu Pre-shared key.
  • Geser Kursor kebawah hingga ditemukan button SAVE, pilih SAVE setelah username dan password diganti sesuai yang diinginkan, maka proses penggantian password wifi speedy selesai
  • tutup bwoser yang digunaka. sekarang password dan username Speedynya sudah berubah.



CARA MENGGANTI PASSWORD WIFI- endart materi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment